jam

Minggu, 06 Maret 2011

Materi TIK Kelas 7 : Firewire card

Firewire merupakan sebuah kartu transfer data yang memiliki kecepatan tinggi. Alat ini pertama dikembangkan oleh perusahaan bernama Apple. Firewire sangat cocok digunakan untuk proses data besar dan berkecepatan tinggi seperti pada transfer video.

1.            Menangkap gambar dari camcorder dengan sempurna.
2.            Salurannya bebas suara bising (noise-free), sehingga dipakai sebagai saalh satu standar alat studio rekaman modern.
 
Saat ini firewire sudah ada yang onboard. Tetapi jika motherboard belum mendukung secara langsung adanya firewire, maka dengan memanfaatkan slot pci kamu dapat memasang sendiri card firewire. Kartu firewire memiliki keunggulan yaitu:

1.            Memiliki kecepatan pertukaran data sangat tinggi dan bersifat realtime.
2.            Bersifat plug and play. Yaitu saat pertama kali dipasang, sistem operasi secara otomatis mendeteksi adanya alat ini sehingga tidak perlu menggunakan file driver.
3.            Dalam kerjanya firewire tidak melibatkan memori prosesor komputer sehingga sifatnya jadi stabil dan tidak mudah hang.
4.            Kabel penyambungnya bisa dilepas-copot tanpa harus mematikan alat ataupun mengganggu kinerja komputer (hot swapping).
5.            Mampu menyambung dan mengenali sampai 63 alat berbasis firewire secara serentak, tanpa mengganggu kinerja satu-sama lain.
6.            Dapat digunakan bahkan tanpa harus tersambung pada komputer –sebagai mediator- sekalipun, misalnya ketika menggunakan scanner dan printer (peer-topeer).
7.            Kabelnya bisa membawa energi listrik sampai 45 watt hingga bisa meringkas penggunaan kabel.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More