jam

Minggu, 06 Maret 2011

Materi TIK Kelas 7 : Mengaktifkan Visual Effects di Linux

Fasilitas lain yang membedakan Linux dengan sistem operasi lain adalah tersedianya fasilitas untuk mengaktifkan Visual Effects. Sehingga ketika kita menggunakan mouse, misalnya menggeser suatu layar atau kotak dialog akan terlihat suatu efek yang menarik.

Untuk mengaktifkan visual effects, prosesnya sama persis dengan proses mengubah theme. Hanya saja tab yang dipilih adalah Visual Effects, kemudian dilanjutkan dengan mengklik opsi Extra, dan diakhiri dengan mengklik tombol Close Tab Fonts digunakan untuk mengatur setting tulisan yang akan berlaku secara default untuk program-program yang ada di dalam lingkungan system operasi Linux. Tentu saja jenis-jenis huruf yang ditawarkan berbeda dengan jenis-jenis huruf yang biasa kita gunakan di dalam sistem operasi lain.

Fasilitas terakhir yang disediakan Linux di dalam layar Appearance adalah kemampuan untuk mengatur tampilan menu, toolbar, dan ikon. Dengan adanya fasilitas ini, kita dapat membuat tampilan komputer kita berbeda dengan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More